Salah satu alat promosi yang paling disalahpahami dan paling kurang dimanfaatkan yang tersedia untuk usaha kecil adalah PUBLIKITAS GRATIS .
Setiap bisnis, tidak peduli seberapa besar atau kecil, dapat secara efektif menggunakan publisitas gratis untuk meningkatkan citranya, meningkatkan penjualan dan keuntungan, menghasilkan prospek penjualan, memperluas distribusi, dan mempromosikan niat baik pelanggan. Semua manfaat ini dapat diperoleh tidak lebih dari investasi kecil dari waktu, kertas, amplop, dan ongkos kirim.
Dan...dengan penambahan layanan rilis media berbasis email baru..Bahkan kertas, amplop, dan ongkos kirim dapat dihilangkan.
Sebagian besar bisnis baru memulai dengan anggaran belanjaan pepatah. Tampaknya tidak pernah ada cukup uang yang tersedia untuk melakukan iklan yang dibutuhkan.
Bantuan pemasaran profesional tampaknya seperti mimpi yang tidak terjangkau, dan selalu ada "satu peralatan lagi" yang perlu dibeli.
Tambahkan kekhawatiran lain, dan tidak mengherankan bahwa pemasaran dan promosi berakhir terakhir pada daftar panjang kebutuhan yang dirasakan. Mereka harus menjadi yang pertama!
Program publisitas yang dilaksanakan dengan baik dan sedang berlangsung dapat secara dramatis meningkatkan peluang keberhasilan Anda di pasar. Apa pun yang ingin Anda capai secara promosi... Anda akan mencapainya lebih cepat dan kurang mahal dengan pengetahuan tentang game publisitas.
Anda dapat menghasilkan volume lalu lintas yang tinggi ke situs web Anda, meningkatkan penjualan langsung, menghasilkan prospek penjualan yang berkualitas, mempersingkat siklus penjualan Anda, meningkatkan citra Anda, dan meningkatkan arus kas Anda, dengan publisitas gratis!
Publisitas gratis adalah alat promosi yang sempurna untuk perusahaan pemula. Mengapa? Karena murah...dan itu tersedia.
Meskipun saya tidak dapat membuat humas ahli dari Anda dalam satu artikel pendek, saya akan memberi Anda alat dasar yang Anda butuhkan untuk memulai dengan program publisitas Anda sendiri dan daftar sumber daya untuk memungkinkan Anda memperluas kesuksesan Anda dan membangun basis pengetahuan Anda . Mari kita mulai...
APA PUBLISITAS?
Publisitas adalah BERITA. Berita tentang perusahaan Anda, produk atau layanannya, personelnya, dll. Apa pun yang memiliki sudut berita yang sah mungkin akan menemukan sejumlah editor yang ingin mempublikasikannya untuk Anda...gratis.
Mengapa editor bersedia melakukan ini? Itu pekerjaan mereka! Editor ditugasi dengan tanggung jawab mengisi halaman demi halaman ruang (atau, dalam hal radio atau televisi, menit waktu) dengan informasi yang tepat waktu dan berguna bagi pembaca mereka atau mendengarkan / melihat audiens. Tugas mereka adalah tugas yang berat, dilakukan di bawah tekanan tenggat waktu yang konstan. Rilis berita Anda membantu editor melakukan pekerjaan mereka.
Namun, penting untuk membedakan berita yang sah dari apa yang harus dibayar iklan.
Untuk mengatasi ini, editor biasanya bertanya pada diri sendiri dua pertanyaan ketika membaca siaran pers Anda :
Siapa peduli?
Siapa yang sudah tahu?
Jika jawaban untuk pertanyaan pertama adalah "sejumlah besar pembaca atau pendengar saya", dan jawaban untuk pertanyaan kedua adalah "sangat sedikit", maka rilis Anda memiliki peluang publikasi yang sangat baik.
Mengingat aksioma lama "Tidak ada yang lebih tua dari berita kemarin", juga menjadi jelas bahwa rilis berita Anda harus tepat waktu. Dengan kata lain, berita itu pasti baru.
ALAT PUBLIKITAS ...
Alat utama publisitas adalah:
Siaran pers
Press Kit
Konferensi Pers
Cerita Fitur
Surat kepada Editor
Daftar Media / Pilihan
Siaran pers adalah bentuk komunikasi berita yang paling berguna (dan paling banyak digunakan) kepada media. Ketika digabungkan dengan daftar media yang dipilih dengan baik, rilis berita sederhana adalah alat yang sangat kuat yang dapat Anda mulai gunakan hari ini.
BERITA RELEASE ...
Rilis Anda (berita) harus diketik, spasi ganda, dengan margin lebar di satu sisi kertas putih polos 81/2 "x 11" (atau kop surat). Jangan pernah menulis rilis berita.
Tetap sederhana. Ikuti format berita standar Who, What, Where, When, Why, and How, dan Anda tidak bisa salah. Gunakan kalimat sederhana (tujuh kata atau kurang). Gunakan paragraf pendek (tujuh kalimat atau kurang).
Gunakan sebanyak mungkin kata satu suku kata sederhana. Ingat, Anda mencoba menyampaikan berita...tidak mengesankan William F. Buckley. Hilangkan superlatif. Kata-kata seperti terbaik, terhebat, terbaik, unik, unik, dan berkualitas tinggi tidak termasuk dalam rilis berita.
Jangan katakan apapun yang tidak bisa Anda dukung dengan fakta.
rilis berita Anda umumnya akan muat di satu lembar kertas...jarang lebih dari dua. Jika Anda memiliki lebih dari 400 hingga 500 kata (kira-kira dua halaman salinan spasi ganda), Anda mungkin harus menulis ulang rilisnya.
Jika perlu, editor akan memotong rilis Anda agar sesuai dengan ruang yang tersedia. Kisah Anda akan dipotong dari bawah ke atas, jadi pastikan Anda memberi tahu detail paling penting dalam satu atau dua paragraf pertama.
Editor tidak memiliki kewajiban untuk menjalankan rilis berita Anda. Rilis Anda akan dinilai berdasarkan kemampuannya sendiri. Jika memenuhi standar publikasi...(Siapa Peduli?--Siapa yang tahu?), dan ruang tersedia, rilis Anda mungkin akan dipublikasikan.
Alat utama publisitas adalah:
Siaran pers
Press Kit
Konferensi Pers
Cerita Fitur
Surat kepada Editor
Daftar Media / Pilihan
Siaran pers adalah bentuk komunikasi berita yang paling berguna (dan paling banyak digunakan) kepada media. Ketika digabungkan dengan daftar media yang dipilih dengan baik, rilis berita sederhana adalah alat yang sangat kuat yang dapat Anda mulai gunakan hari ini.
BERITA RELEASE ...
Rilis Anda (berita) harus diketik, spasi ganda, dengan margin lebar di satu sisi kertas putih polos 81/2 "x 11" (atau kop surat). Jangan pernah menulis rilis berita.
Tetap sederhana. Ikuti format berita standar Who, What, Where, When, Why, and How, dan Anda tidak bisa salah. Gunakan kalimat sederhana (tujuh kata atau kurang). Gunakan paragraf pendek (tujuh kalimat atau kurang).
Gunakan sebanyak mungkin kata satu suku kata sederhana. Ingat, Anda mencoba menyampaikan berita...tidak mengesankan William F. Buckley. Hilangkan superlatif. Kata-kata seperti terbaik, terhebat, terbaik, unik, unik, dan berkualitas tinggi tidak termasuk dalam rilis berita.
Jangan katakan apapun yang tidak bisa Anda dukung dengan fakta.
rilis berita Anda umumnya akan muat di satu lembar kertas...jarang lebih dari dua. Jika Anda memiliki lebih dari 400 hingga 500 kata (kira-kira dua halaman salinan spasi ganda), Anda mungkin harus menulis ulang rilisnya.
Jika perlu, editor akan memotong rilis Anda agar sesuai dengan ruang yang tersedia. Kisah Anda akan dipotong dari bawah ke atas, jadi pastikan Anda memberi tahu detail paling penting dalam satu atau dua paragraf pertama.
Editor tidak memiliki kewajiban untuk menjalankan rilis berita Anda. Rilis Anda akan dinilai berdasarkan kemampuannya sendiri. Jika memenuhi standar publikasi...(Siapa Peduli?--Siapa yang tahu?), dan ruang tersedia, rilis Anda mungkin akan dipublikasikan.
Alat utama publisitas adalah:
Siaran pers
Press Kit
Konferensi Pers
Cerita Fitur
Surat kepada Editor
Daftar Media / Pilihan